Agustus

25

 2023

Senam Langkah Dansa Tingkatkan Pola Hidup Sehat

 diskominfo
 457
 25-Agustus-2023




Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Lamongan menggelar Pelatihan Langkah Dansa, di Gedung Sport Center Lamongan, Kamis (24/8/2023).

Pelatihan yang dilaksankaan dalam satu hari diikuti sebanyak 241 peserta dari Forkopimda, OPD, PKK Kecamatan se-Kabupaten Lamongan, komunitas, dan instruktur binaan dispora.

Ketua TP PKK Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi, selaku Penasihat ILDI Lamongan, mengatakan, senam langkah dansa menjadi salah satu olahraga rekreasi yang dapat meningkatkan pola hidup sehat.

“Ini salah satu upaya mensosialiskan bahwa senam langkah dansa menjadi pola hidup sehat, karena langkah dansa ini masuk olahraga rekreasi yang menyenangkan,” kata Anis.

Selama pelatihan, Anis meninta, para peserta mengikuti dengan suka cita. “Kalau dansa harus tersenyum, karena tersenyum itu artinya kita senang, jangan lupa terus tersenyum,” ujarnya. 

Masif diagendakan setiap tahun, menjadi salah satu langkah DPW (Dewan Pengurus Wilayah) ILDI Lamongan untuk meningkatkan eksistensi senam langkah dansa.

“Alhamdulillah kemarin kita mendapatkan juara 3 tingkat Provinsi, melalui pelatihan-pelatihan menjadi salah satu agar langkah dansa dapat terus eksis,” imbuhnya.

Anis mengungkapkan, setelah dilaksanakan pelatihan, DPW ILDI akan menindaklanjuti dengan penyelenggaraan lomba tingkat Kabupaten.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023