Februari

07

 2023

Cetak Generasi Muda Berkualitas, PKK Gelar Rumpi Sehat

 bakesbang
 214
 07-Februari-2023

Kegiatan Rumpi Sehat Mencetak Generasi yang Tangguh dan Berkualitas telah dilaksanakan pada Selasa (7/2) di Aula Gajah Mada Lt. 7 Pemkab Lamongan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan peserta pada hari pertama mencapai 300 orang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan ini mengundang perwakilan pelajar dari kalangan SMP/SMA sederajat se-Kabupaten Lamongan. Seperti namanya, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang tangguh dan berkualitas dengan memberikan pembekalan mengenai isu-isu kontemporer yang dinilai dapat mengancam generasi muda Indonesia saat ini.

Dalam sambutannya, Anis Yuhronur Efendi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan sekaligus Ketua Panitia kegiatan ini, berharap bahwa para peserta dapat menjadi pionir atau motivator ketika kembali ke sekolahnya masing-masing dan siap menjadi generasi yang lebih baik. Selain itu, dirinya juga berharap kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, dalam sambutannya mengapresiasi PKK atas terselenggaranya kegiatan dan menyatakan bahwa membekali para generasi muda akan ancaman yang ada dapat memunculkan generasi pemenang dan siap bersaing. Selain itu, Bupati Yes juga berpesan agar siswa yang hadir dapat menyerap wawasan yang disampaikan oleh narasumber.

Dalam kegiatan hari pertama ini, terdapat 4 narasumber yang masing-masing membawa materi yang berbeda. Terdapat Ali Fauzi Manzi dari Yayasan Lingkar Perdamaian yang membawakan materi mengenai dinamika terorisme, IPTU Suwito Saputro dari Satreskoba Polres Lamongan yang membawakan materi mengenai narkoba dan dampaknya, Abdul Syukur dari USAID-ERAT yang membawakan materi tentang pernikahan dini, serta dr. Rijanto Agoes dari RSIA Fatimah Lamongan yang membawakan mengenai pentingnya kesehatan reproduksi manusia.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023