November

24

 2022

Perkuat Wawasan Kebangsaan Generasi Muda, Bakesbangpol Gelar Sosialisasi PPWK

 bakesbang
 357
 24-November-2022

Pada hari Kamis tanggal (24/11) Bertempat di Aula Pasca Sarjana UNISLA Kec/Kab. Lamongan telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) yang diikuti peserta kegiatan dari mahasiswa dan pelajar di wilayah Kab. Lamongan.

Dalam sambutannya, Kabid Ideologi, Wasbang dan Ketahanan Ekososbudag Erlina Marhaeni mengungkapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, meningkatkan kedisiplinan dan jiwa kebersamaan antar sesama yang nantinya dapat menjadikan bekal diri sendiri menjadi lebih baik sehingga dapat berkontribusi dalam menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Sudarmadi, SH., MM selaku Sekretaris Bakesbangpol Lamongan yang berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sadari keberadaan kita sebagai salah satu komponen bangsa yang berkewajiban untuk meningkatkan potensi diri, sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara. terapkan ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini dalam kehidupan sehari, sekecil apapun kontribusi kita bagi lingkungan merupakan kontribusi berharga bagi negara kita.

Dalam kegiatan kali ini, terdapat tiga narasumber, yakni Sudjito, SE dari Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kab. Lamongan, Suisno, SH. M. Hum Dekan Unisla sekaligus Ketua Jejaring Panca Mandala Joko Tingkir Lamongan, Nur Qomar,S.Ag anggota Jejaring Panca Mandala Joko Tingkir Lamongan.

Penyampaian materi pertama dari Suisno yang intinya menerangkan pentingnya menerapkan wawasan kebangsaan dan Mewujudkan Nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan rakyat indonesia yang mengutamakan kepentingan Nasional dari pada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku Bangsa atau daerah. Kepentingan tersebut tetap dihargai agar tidak bertentangan dari kepentingan Nasional.

Penyampaian materi kedua dari Nur Qomar yang intinya menerangkan bahwa Pancasila sangat menekankan dan menjunjung tinggi persatuan bangsa Hal ini berarti, bahwa Pancasila juga menjadi alat pemersatu bangsa. Sebagai pemersatu bangsa, Pancasila mutlak diperlukan oleh seluruh generasi bangsa

Penyampaian materi ketiga dari Sudjito yang intinya menerangkan keberagaman bangsa Indonesia merupakan kekuatan pemersatu bangsa karena itu pentingnya untuk menjaga keberagaman melalui pembauran kebangsaan, yang mana merupakan perwujudan Indonesia tanpa menghilangkan identitas ras, suku, dan etnis masing-masing.

Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan Nasionalisme pada diri setiap peserta dan semoga dapat meningkatkan kondusifitas wilayah Kabupaten Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023