November

09

 2022

Sosialisasi Deteksi Dini dan Penanganan Konflik di Kecamatan Maduran

 bakesbang
 334
 09-November-2022

Pada hari Rabu (9/11) dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini dan Penanganan Konflik oleh Bakesbangpol Kab. Lamongan yang bertempat di Pendopo Kecamatan Maduran. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan SOSIS (Sosialisasi dan Sinkronisasi) Deteksi Dini dan Penanganan Konflik yang ditujukan ke desa-desa.

Camat Maduran, Teguh Bagio, dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya atas atensi pelaksanaan kegiatan ini di Maduran. Dirinya berharap masyarakat yang mengikuti kegiatan bisa menciptakan sistem deteksi dini yang baik. Masyarakat bisa tanggap dan berperan aktif untuk melaporkan kepada pemerintah desa, kecamatan, atau polsek untuk mencegah hal-hal yang mencurigakan.

Hamzah Fansyuri, anggota DPRD Komisi A, hadir sebagai narasumber. Dalam penyampaiannya, koordinasi terkait pendeteksian dan pencegahan dini merupakan langkah awal pencegahan terhadap radikalisme dan terorisme. Deteksi dini diperlukan dalam menyusun langkah-langkah yang sistematis untuk menyusun pemecahan masalah. Harapannya, permasalahan yang sebelumnya kecil bisa membesar karena deteksi dini tidak optimal.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya peningkatan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dan berkoordinasi dengan seluruh lapisan  masyarakat serta jajaran Pemerintahan dalam lingkungan sekitar agar kita bisa lebih peduli dalam menjaga dan berperan aktif dalam menciptakan kestabilan wilayah maupun kondusifitas lingkungan tempat tinggal dari berbagai permasalahan khususnya dari permasalahan radikalisme, ekstremisme dan terorisme.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023