November

04

 2022

Sosialisasi Pelestarian Pemanfaatan Lingkungan Hidup Berkelanjutan di Pesisir Pantai Utara

 bakesbang
 290
 04-November-2022

Jumat (4/11), dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dalam Pelestarian Pemanfaatan Lingkungan Hidup Berkelanjutan di Pesisir Pantai Utara Kabupaten Lamongan oleh Lembaga Kajian dan Pemberdayaan Masyarakat yang di hadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kab. Lamongan, Drs. Dianto Hari Wibowo, M. IP, Debby Kurniawan, S. Kom, selaku Anggota Komisi X DPR RI, dan Sucipto, SE. MM selaku sekcam Paciran.

Ispandoyo, SH. ketua Lembaga Kajian dan Pemberdayaan Masyarakat menyampaikan harapannya agar seluruh elemen dapat berkontribusi untuk lingkungan sekitar yang nantinya dalam pengelolaan hutan atau lahan di masyarakat bisa memberikan ruang kepada penguatan masyarakat yang dampaknya akan lebih positif.

Hal tersebutpun sejalan dengan apa yang di sampaikan, Sucipto, SE. MM selaku sekcam Paciran bahwa untuk meningkatkan kesehatan lingkungan dan industrialisasi perlu melestarikan lingkungan, khususnya dalam penanggulangan sampah selain itu juga perlu memperhatikan pengolaan limbah perusahaan agar tidak mencemari lingkungan.

Menurut Kepala Bakesbangpol Kab. Lamongan, Drs Dianto Hari Wibowo, M. IP, kegiatan Pelestarian Pemanfaatan Lingkungan Hidup Berkelanjutan ini memiliki manfaat yang sangat positif untuk itu mari bersama sama bersinergi, saling mendukung satu sama lain, agar dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan lingkungan hidup terutamanya di wilayah pesisir pantai utara Kabupaten Lamongan.

Secara umum kegiatan ini ditujukan untuk terwujudnya peran dan partisipasi masyarakat dalam pelestarian dan pemanfaatan lingkungan hidup di Kabupaten Lamongan. Oleh karena itu, ditingkat sasaran kegiatan ini berupaya meningkatkan kapasitas masyarakat agar mampu berpartisipasi aktif dalam melakukan pelestarian dan pemanfaatan lingkungan hidup secara berkelanjutan.

Untuk mewujudkan tujuan di atas, pendekatan kegiatan akan mengacu pada pencapaian hasil, seperti Meningkatnya komunikasi dan penyebaran edukasi dan informasi lingkungan, Peningkatan penguatan kapasitas masyarakat terhadap lingkungan hidup , Meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pelestarian dan pemanfaatan lingkungan serta terbentuknya kelompok masyarakat yang komitmen terhadap pengelolaan lingkungan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023