November

01

 2022

Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Tahun 2022

 bakesbang
 420
 01-November-2022

Pada hari Selasa tanggal 01 Nopember 2022 pukul 10.30 s.d 12.00 WIB, bertempat di Ruang Rapat Dewi Andongsari Lt. 5 Gedung Pemda Kab. Lamongan telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi tentang Pengawasan Aliran Kepercayaan di Kab. Lamongan tahun 2022 dengan tema "Peran Kejaksaan RI dalam Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat" penanggung jawab Ibu Kusmi, SH, MH (Kasubag Bin Kajari Lamongan) diikuti oleh 20 orang.

Rapat Koordinasi tentang Pengawasan Aliran Kepercayaan di Kabupaten Lamongan tahun 2022 dilaksanakan di Ruang Rapat Andongsari Lt. 5 Gedung Pemda Kabupaten Lamongan pada Selasa (1/11). Bertemakan "Peran Kejaksaan RI dalam Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat", kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas antar instansi, serta deteksi dini aliran yang meresahkan.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Kajari Lamongan, Kemenag Lamongan, Kodim 0812/Lamongan, Polres Lamongan, Binda, Bakesbangpol, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta MUI Lamongan.

Kasubag Bin Kajari Lamongan, Kusmi, memaparkan bahwa terdapat perbedaan antara aliran kepercayaan dan agama. Aliran kepercayaan juga mengakui keberadaan Tuhan YME, tetapi bersumber pada budaya bangsa yang mengandung nilai-nilai spiritual warisan leluhur yang membudaya dalam masyarakat.

Terdapat potensi konflik yang muncul, baik dari pemeluk agama kepada pemeluk kepercayaan, maupun muncul aliran kepercayaan yang meresahkan. Karena itu, perlu sinergisitas antar instansi yang tergabung dalam Tim Pakem guna meminimalkan potensi konflik yang dapat mengganggu ketertiban umum.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023