Oktober

20

 2022

Sukseskan Pemilu Serentak 2024, Bakesbangpol Gelar Sosialisasi

 bakesbang
 562
 20-Oktober-2022

Bakesbangpol menggelar kegiatan sosialisasi bertajuk Sosialisasi Forum Sosial Politik, Komunikasi Sosial Politik dalam rangka Menuju Sukses Pemilu Serentak Tahun 2024 pada Kamis (20/10). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Grand Mahkota Hotel tersebut, Bakesbangpol menggandeng Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Lamongan sebagai narasumber. Untuk peserta berasal dari tokoh agama dan ketua DPD partai politik yang ada di Lamongan.

Dalam sambutannya, Kaban Kesbangpol Lamongan, Dianto Hari Wibowo, menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi antar partai politik yang ada di Kabupaten Lamongan sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pemilu tahun 2024. Dianto juga berpesan agar semua pihak bersama-sama ikut serta menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah Kabupaten Lamongan dari potensi benturan yang ada akibat perbedaan pandangan politik.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lamongan, Miftakhul Badar, dalam penyampaiannya mengingatkan kepada peserta terkait potensi pelanggaran dalam pemilu yang meliputi pelanggaran hukum, administratif, tindak pidana, kode etik. Selain itu, pemetaan kerawanan dalam pemilu meliputi SARA. Hal ini harus menjadi perhatian karena tren pemilu sebelumnya kental akan penggunaan isu SARA dan hoaks, sehingga memunculkan konflik di mana-mana. Harapannya, Kabupaten Lamongan dalam pemilu mendatang tidak terpengaruh dengan isu-isu yang mengancam kondusifitas wilayah.

Kegiatan Sosialisasi Forum Sosial Politik, Komunikasi Sosial Politik Dalam Rangka Menuju Sukses Pemilu Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kab. Lamongan dengan tujuan agar kualitas demokrasi di Lamongan dan Indonesia terus ditingkatkan menuju demokrasi substansial, demokrasi yang mengemban amanat rakyat dengan bersama rakyat, KPU dan BAWASLU tegakkan keadilan pemilu.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023