Oktober

19

 2022

Sosialisasi Peran Ormas di Desa Kebalankulon

 bakesbang
 308
 19-Oktober-2022

Pada hari Rabu (19/10), dilaksanakan kegiatan Kegiatan Peran Ormas Dalam Pembangunan Daerah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan yang bertempat di Balai Desa Kebalankulon. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan SOSIS (Sosialisasi Sinkronisasi) yang dilaksanakan oleh Bakesbangpol Lamongan.

Hadir sebagai narasumber adalah Hamzah Fansyuri, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan. Dalam penyampaiannya, pemerintah menjamin kebebasan berpendapat, berekspresi, dan berserikat sesuai dengan amanat UUD 1945. Namun, dalam perkembangannya muncul ormas-ormas yang meresahkan dan menyimpang dari tujuan utamanya yang mungkin adalah untuk menyejahterakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hamzah juga menekankan bahwa ormas dalam sejarahnya merupakan bagian integral perjuangan bangsa. Peran-ormas sangat menentukan dalam berbagai bidang kehidupan, saling bahu membahu bersama pemerintah dan komponen bangsa lainnya untuk mencapai cita-cita kemerdekaan, mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia, dalam NKRI yang berdasarkan ideologi kebangsaan Pancasila dan UUD 1945.

Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa negara hadir dan menjamin kebebasan mereka untuk berserikat. Sebab sejarah telah mengajarkan kita mengenai peran ormas yang penting dalam mempertahankan kemerdekaan. Penyelewengan yang dilakukan oleh ormas tertentu hendaklah jangan dijadikan sebagai patokan bahwa semua ormas itu meresahkan. Padahal ormas-ormas lain juga bekerja sesuai dengan bidangnya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023