Februari

15

 2024

Koordinasi Desa Bersinar Kabupaten Lamongan Tahun 2024

 bakesbang
 107
 15-Februari-2024

Kamis 15 Februari 2024 dilaksanakan kegiatan Koordinasi Dalam Rangka Fasilitasi Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa (Desa Bersinar) BNNP Jawa Timur Tahun 2024 di Bakesbangpol Kab. Lamongan.

Kegiatan ini dilakukan guna menjalin koordinasi dan penyaringan informasi terkait rencana pendirian Desa Bersinar, sebuah program pembentukan daerah/Desa yang bersih dari pengaruh Narkotika. Pembentukan Desa Bersinar ini tujuannya hampir mirip dengan Kampung Bebas Narkoba. Perbedaannya terletak pada adanya IBM atau Intervensi Berbasis Masyarakat.

Dimana dalam Desa Bersinar ini nantinya akan terdapat agen pemulihan, di mana IBM akan dilatih untuk memulihkan masyarakat yang kecanduan. Artinya peranan kuncinya berada pada masyarakat oleh masyarakat, untuk masyarakat di wilayah itu sendiri. Hal ini telah diupayakan oleh BNN untuk membuat regulasi dalam merekayasa situasi sosial guna meningkatkan peran aktif dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memerangi bahaya Narkotika.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023