Juli

25

 2023

Sosialisasi Deteksi Dini di Kecamatan Glagah

 bakesbang
 235
 25-Juli-2023

Sosialisasi Sinkronisasi (SOSIS) Deteksi Dini dan Penanganan Konflik diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Glagah pada Selasa (25/7) dengan narasumber Husnul Aqib, Pimpinan Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan.

Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik, Choirul Umami, dalam sambutannya berharap kegiatan ini membawa berkah, serta menambah ilmu pengetahuan bersama terkait pencegahan dini konflik sosial di masyarakat dan peningkatan peran vital masyarakat dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya serta turut berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan Pemilu 2024 mendatang ini.

Dalam penyampaian materinya, Aqib menjelaskan bahwa akhir-akhir ini sering dijumpai menurunnya toleransi dan tingkat kepedulian masyarakat, padahal kunci dari deteksi dini adalah tingkat toleransi dan kepedulian yang baik.

Aqib juga menambahkan bahwa pendeteksian dini tidak hanya difokuskan pada terorisme saja, tetapi juga berfokus pada inteoleransi, karena intoleransi dapat menjadi pemicu munculnya suatu permasalahan yang bisa mengancam persatuan dan keutuhan bangsa.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya peningkatan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dan berkoordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat serta jajaran Pemerintahan dalam lingkungan sekitar agar bisa lebih peduli dalam menjaga, serta berperan aktif dalam menciptakan kestabilan wilayah maupun kekondusifan lingkungan tempat tinggal.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023