Juli

12

 2023

Cangkrukan Kebangsaan di Desa Maor

 bakesbang
 298
 12-Juli-2023

Pada Rabu (12/7), Cangkrukan Kebangsaan juga digelar di Balai Desa Maor, Kecamatan Kembangbahu. Narasumber untuk kegiatan kali ini adalah Suhartono, anggota Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan.

Dalam penyampaian materinya, Suhartono mengajak peserta untuk kembali menyusuri kehidupan di era sebelum kemerdekaan. Dimulai dengan kemunculan kesamaan rasa yang kemudian dikristalkan dengan pembentukan Budi Utomo dan Sumpah Pemuda, sehingga memunculkan kaum nasionalis yang menghasilkan kemerdekaan Indonesia.

Menurut Suhartono, pada dasarnya negara luar iri dengan kemajemukan dan kekayaan budaya Indonesia. Lebih-lebih Indonesia juga mampu menjaga keberagaman tersebut tanpa ada konflik yang berarti.

Keberagaman tersebut perlu dijaga dari ancaman-ancaman yang ada, khususnya individualisme yang mengikis rasa sosial dan empati atas apa yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bendera Merah Putih oleh  Kabid Ideologi, Wasbang, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama, Sapari, kepada perangkat Desa Maor sebagai komitmen menyukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023