Juli

12

 2023

Cangkrukan Kebangsaan di Ponpes Darul Ulum Wudi

 bakesbang
 261
 12-Juli-2023

Sosialisasi Sinkronisasi (SOSIS) dengan tema Cangkrukan Kebangsaan dilaksanakan di Aula Ponpes Darul Ulum, Desa Wudi, Kecamatan Sambeng, pada Rabu (12/7) dengan menghadirkan Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan, Na’im, sebagai narasumber.

Dalam penyampaian materinya, Na’im mengingatkan bahwasannya kemerdekaan bangsa Indonesia tidak lain merupakan hasil dari bersatunya berbagai unsur kelompok.

Para pemuda yang hadir pada peristiwa Sumpah Pemuda merupakan para pemuda yang terdiri dari suku dan agama yang berbeda. Namun, pada tanggal 28 Oktober 1928 tersebut dapat menghasilkan ikrar yang menyatukan berbagai perbedaan di antara mereka.

Na’im melanjutkan bahwa menjelang Pemilu 2024, potensi perpecahan semakin membesar dan karenanya perlu kembali ke empat konsensus dasar agar persatuan bisa tetap terjaga.

Lebih lanjut, Na’im berpesan kepada para peserta agar tidak mudah terprovokasi orang lain terkait Pemilu 2024. Persatuan yang sudah ada hendaknya jangan tercabik-cabik hanya karena perbedaan pilihan politik.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan peserta yang terdiri dari berbagai unsur. Terlebih, persatuan bangsa akan diuji menjelang Pemilu. Oleh karena itu, dengan memiliki wawasan kebangsaan, diharapkan persatuan tersebut tetap terjaga meski terdapat perbedaan pilihan politik.

Dalam kegiatan ini, Kabid Ideologi, Wasbang, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama, Sapari, turut menyerahkan bendera Merah Putih kepada perangkat desa sebagai upaya menyukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dicanangkan oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023