Pelaksanan Sosialisasi Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Hewan di Kec. Sarirejo

Posted By Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan | 07 Juni 2023

Dalam rangka meminimalisir kerugian ekonomi peternak akibat kematian ternak, Disnakeswan Lamongan melalui Bidang Kesehatan Hewan melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Hewan di Balai Desa Dermolemahbang Kec. Sarirejo pada Rabu (7/6).

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Pejabat Fungsional, Korwil I Disnakeswan Lamongan, Anggota DPRD Lamongan dari Komisi B, Camat Sarirejo, Kepala Desa Dermolemahbang, serta masyarakat peternak.

Dalam sosialisasi ini disampaikan materi tentang jenis penyakit hewan dan manajemen kesehatannya untuk meminimalisir kematian ternak, sehingga kerugian secara ekonomi dapat dicegah. Diharapkan peternak dapat mengetahui metode penanganan dini terhadap penyakit yang sering dijumpai pada hewan ternak dan manajemen kesehatannya, terutama penyakit yang sedang mewabah.

Direncanakan sosialisasi serupa akan dilaksanakan di desa dan kecamatan lainnya agar masyarakat peternak mengetahui penanganan dini terhadap penyakit hewan yang sering dijumpai.