Sendangagung Kelola Potensi Lokal Untuk Persembahan Global

Festival Sego Muduk dan Batik Carnival Sendangagung kembali digelar, Minggu (1/10) di Watungkal Edupark Sendangagung.

Sego Muduk merupakan makanan khas dari Desa Sendangagung Kecamatan Paciran, yangmana hingga kini masih dilestarikan menjadi sebuah potensi kuliner khas daerah pantura.

“Saya sangat bangga festival Sego Muduk dapat direalisasikan menjadi event tahunan. Karena dengan diselenggarakannya festival ini akan mengenalkan potensi lokal Lamongan ke seluruh penjuru dunia,” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka festival Sego Muduk.

Festival yang berlangsung selama dua hari berturut-turut ini, menyediakan 1.700 porsi Sego Muduk gratis untuk masyarakat yang hadir meramaikan.

“Kami sudah sejak kemarin memulai kegiatan dengan melaksanakan bazar UMKM dan hari ini disusul festival Sego Muduk dan Batik Carnival,” terang Kepala Desa Sendangagung Panut Supodo.

Selanjutnya Panut Supodo menjelaskan bahwa Sego Muduk yang dibagikan merupakan hasil olahan masyarakat setempat. Hal tersebut bertujuan agar menjaga keaslian rasa rempah-rempah yang menjadi bumbu utama Sego Muduk Sendangagung.

Sedangkan didelegasikannya kegiatan pawai Batik Carnival merupakan salah satu upaya mempromosikan potensi batik khas Lamongan kepada generasi muda.

Agar warisan leluhur yang kaya akan nilai budayanya tetap eksis.

Pada kesempatan tersebut Bupati yang akrab disapa Pak Yes melakukan launching village branding

“Sendangagung Rapakat”. Dengan branding terbaru diharapkan mampu menjadi Sendangagung menjadi desa yang memiliki identitas dan berdaya saing.


Sumber : tabloidsuksesinasional.com

 disparbud
 188
 02-Oktober-2023

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023
Theme system: west