April

21

 2023

Libur Lebaran, Disparbud Lamongan Siap Sambut Wisatawan

 disparbud
 228
 21-April-2023

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan (Disparbud Lamongan) bersama dinas terkait telah memonitoring obyek wisata yang dimungkinan terjadinya kebencanaan. 

Bersama Satpol PP dan BPBD, Disparbud Lamongan seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H telah memantau, khususnya obyek wisata yang memiliki fasilitas kolam renang, tebing dan lainnya. 

"Kami telah memantau tempat wisata dengan Satpol PP dan BPBD Lamongan, khusus wisata yang dimungkinkan akan adanya kebencanaan," kata Kepala Disparbud Lamongan Siti Rubikah, Jumat (21/4/2023).

Selain itu, dikatakan Rubikah, Disparbud Lamongan juga telah telah mensosialisasikan dan membuat surat edaran kepada pelaku usaha wisata yang ada di Lamongan. 

"Ini kita sampaikan untuk mengantisipasi membludaknya para pengunjung. Setiap obyek wisata juga kita minta agar tetap memasang himbauan mematuhi protokol kesehatan," ucapnya. 

Di akhir bulan April tepatnya tanggal 29, dikatakan Rubikah, Lamongan akan menggelar Festival Kupatan di halaman parkir Wisata Bahari Lamongan (WBL). 

"Festival ini merupakan kalender event pariwisata di awal lebaran dan akhir bulan April 2023," ujarnya. 

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan dalam Festival Kupatan yang akan dilaksanakan di halaman parkir WBL. 

"Pertama, pawai gunungan kupat yang diikuti oleh 17 desa se-Kecamatan Paciran.  Gunungan kupat diarak mulai dari ASDP hingga halaman parkir WBL. Kemudian syukuran di TKBR," katanya. 

Lebih lanjut, Rubikah menjelaskan, di halaman parkir WBL akan dilaksanakan kenduri dengan memperebutkan 1000 kupat yang dibawa oleh 17 desa se-Kecamatan Paciran. 

"Kemudian dilanjutkan kolosal sejarah kupatan yang ditampilkan oleh warga Desa Sendangduwur," ujarnya. 

Kepala Disparbud Lamongan juga berharap, Festival Kupatan yang menjadi kalender event Provinsi Jawa Timur ini bisa meningkatkan kunjungan wisata di Lamongan. "Mudah-mudahan wisatawan semakin banyak. Dan Lamongan semakin dikenal ditingkat nasional," ucap Rubikah.


Sumber : timesindonesia.co.id

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023