Maret

20

 2022

Kejurda Renang

 disparbud
 378
 20-Maret-2022

Kabupaten Lamongan menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah renang perairan terbuka Jawa Timur yang diselenggarakan di Wisata Bahari Lamongan, WBL.

Kejurda renang perairan terbuka tersebut berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari ini hingga Minggu besok.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia, KONI Lamongan, Djanadi, mengatakan Kejurda renang perairan terbuka kali ini diikuti oleh 79 atlet dari 11 kabupaten kota di Jawa Timur.

Sayangnya dalam Kejurda renang perairan terbuka kali ini, Kabupaten Lamongan belum berpartisipasi/ karena belum memiliki atlet renang perairan terbuka.

Selain itu, kata Djanadi, pengurus cabang olahraga renang di Kabupaten Lamongan juga baru terbentuk.

Menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah, Kejurda renang perairan terbuka Jawa Timur, memberikan dua dampak positif kepada Kabupaten Lamongan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia, KONI Lamongan, Djanadi, menyebut bahwa hal pertama adalah dampak positif terhadap pengembangan sport tourism, seperti yang diinginkan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

Kemudian poin kedua adalah menumbuhkan semangat atlet-atlet renang di Kabupaten Lamongan. Sebab saat ini Lamongan belum punya atlet renang perairan terbuka.

Oleh karena itu, kata Djanadi, pihaknya sengaja mengajak sejumlah perenang muda untuk menyaksikan Kejurda Renang di WBL dengan harapan akan muncul ketertarikan untuk menjadi atlet renang perairan terbuka.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023