DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN

100 HARI KINERJA BUPATI YES, TERWUJUDNYA KEJAYAAN LAMONGAN YANG BERKEADILAN

Senin (7/6), tepat 100 hari Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakilnya Abdul Rouf menjalankan program kerja jangka pendeknya setelah resmi dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya 26 Februari lalu. Untuk mengukur kinerja 100 hari kerjanya, Bupati YES melaksanakan evaluasi 100 hari kinerja Kepala Daerah di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.

100 hari kerja bagi Kepala Daerah merupakan masa orientasi untuk menyatukan cara pandang, semangat, kebersamaan, ide/gagasan untuk mewujudkan visi kejayaan Lamongan berkeadilan. Capaian dari 100 hari kerja ini, menurut YES sebagai dasar untuk mendongkrak kualitas kinerja ASN dalam mberikan pelayanan yang adaptif dan responsif kepada masyarakat.

"Program-program jangka pendek yang telah dicapai dalam 100 hari kerja kemarin untuk memulai, menjadikan mapping agar semua aspek berjalan serentak dalam mencapai visi kejayaan Lamongan," papar Bupati YES.

Sebagaimana diketahui, YES memiliki lima fokus program pada 100 hari kerja. Lima fokus ini yakni peningkatan infrastruktur melalui JAMULA, peningkatan layanan pendidikan dengan PERINTIS, digitalisasi pelayanan dengan 100 persen pelayanan berkualitas, pemulihan ekonomi melalui penguatan UMKM, serta penanganan pandemi dan perbaikan layanan kesehatan dengan program Lamongan sehat.

Dua hal yang menjadi fokus utama YES-BRO yakni penanganan pandemi covid-19 dan pelayanan publik. Dalam penanganan pandemi, YES-BRO melaksanakan pencegahan dengan memperkuat PPKM mikro, penanganan dengan menyiapkan tempat karantina dan BOR yang cukup serta 65.404 vaksinasi, serta menyiapkan 48 SMPN dan 638 SD tangguh.

Selain itu juga melakukan pemulihan ekonomi melalui kebangkitan UMKM dengan slogan 'Ayo Beli Produk Lamongan' secara online (Pasar Online Lamongan, Lapak Lamongan, dan misi dagang), ataupun secara offline (taman tematik, desa wisata, kurasi dan penyaluran produk oleh Indomaret sebanyak 26 produk).