SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

SEMARAK HARI JADI LAMONGAN KE-447 DPRD KABUPATEN LAMONGAN PERINGATI DENGAN PAGELARAN WAYANG KULIT

Lamongan – DPRD Kabupaten Lamongan Peringati Hari Jadi Kabupaten Lamongan yang ke-447. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati hari jadi Kabupaten Lamongan tersebut. Antara lain: Khotmil Qur’an yang dilaksanakan pada hari Jumat 20/05/2016 yang dipimpin oleh ibu Dra. Sulastri, M.Si Sekretaris DPRD yang diikuti oleh seluruh staf Sekretariat DPRD Kabupaten Lamongan dan juga oleh keluarga besar Dharma Wanita Sekretariat DPRD. Tujuan dilaksanakan kegiatan Qotmil Quran ini agar semua kegiatan di DPRD dapat berjalan dengan lancar dengan harapan semua mendapatkan rahmat, hidayah serta keselamatan di dunia dan akhirat bagi kita semua.

IMG_2594IMG_2597Pada Puncak kegiatan peringatan HJL ke-447 dilaksanakan pada hari minggu 22/05/2016 pukul 21.00 sampai selesai yakni dengan susunan acara antara lain: pembukaan yang di mulai dengan sambutan Ketua DPRD Bpk. H. Kaharudin, S.H dilanjutkan kegiatan bakti Sosial dengan membagikan bingkisan, Sambutan Bupati Lamongan Bpk. Fadeli,S.H, M.M dan dilanjutkan Doa oleh Bpk R.Imam Muklisin, M.Pd.I lalu dilanjutkan dengan pagelaran seni budaya campursari dan Wayang Kulit dengan Dalang Ki Budi Prayitno. Dalam kegiatan perayaan HJL dihadiri oleh ; Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Forkopimda dan anggota DPRD beserta istri, jajaran SKPD  dan Camat se Kabupaten Lamongan serta masyarakat umum.

IMG_2618Selain itu juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial anggota DPRD Kabupaten Lamongan, kegiatan bakti Sosial ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dan juga untuk menyisihkan sebagian dari harta mereka untuk kepedulian dan semoga niat baik dan tulus dapat memperoleh amal. Kegiatan Bakti Sosial ini dipergunakan dan di salurkan kepada panti Asuhan, Pondok pesantren dan Masyarakat Sekitar yang kurang Mampu. Agar dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Pagelaran Wayang Kulit ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Lingkungan DPRD Kabupaten Lamongan. Sebagai bentuk melestarikan kesenian tradisional dan kebudaayaan masyarakat, maka DPRD Kabupaten Lamongan mengadakan Pagelaran Wayang kulit Ki Dalang Budi Prayitno dengan menceritakan lakon Taman Maero Koco.

IMG_2610Kaharudin, S.H selaku Ketua DPRD Lamongan dalam sambutanya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi terhadap semua kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Lamongan yang ke 447 . Semoga dengan rangkaian acara ini dapat bermanfaat dan diberi petunjuk dan ridho agar dapat terhindar dari musibah dan balak. Diakhir sambutanya beliau mengucapkan terimah kasih kepada semua anggota DPRD dan Sekretariat DPRD atas bantuan dan peran serta sehingga seluruh rangkaian kegiatan dan pagelaran dapat terlaksana dengan baik.

IMG_2622Bapak Fadeli, S.H, MM selaku Bupati Lamongan juga menyampaikan sambutannya tentang terwujudnya semua program di Pemerintahan Kabupaten Lamongan yang berjalan dengan baik. “Alhamdulillah, di Lamongan semua program-program telah berjalan dengan baik, aman dan lancar” tuturnya saat membuka sambutannya. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten Lamongan yang sudah berusia 447 Tahun ini. Dan diakhir sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada tokoh Masyarakat, para Alim Ulama, pihak TNI, Polri yang terus menjaga situasi wilayah di Kabupaten Lamongan yang sudah Aman, Kondusif.

Dengan semangat peringatan Hari Jadi Lamongan ke-447 ini semoga dapat mewujudkan masyarakat Lamongan yang lebih Sejahtera dan  Berdaya Saing. (Ans/Fzr)