SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

JELANG RAMADHAN KOMISI B DPRD KABUPATEN LAMONGAN MELAKUKAN SIDAK KE GUDANG BULOG

LAMONGAN – Jelang Ramadhan Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di gudang beras milik Badan Urusan Logistik (Bulog) yang ada di Desa Sukorejo Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur . Kamis (12/05).

Kunjungan Lapangan tersebut di pimpin langsung oleh  Wakil Ketua Komisi B DPRD Lamongan Okta Rosadinata, SE dan  diterima langsung oleh Kasub Divre Bojonegoro Efdal ms dan Kepala gudang Bulog Lamongan Agus Mada.

IMG_2889Sidak tersebut dilakukan, guna memantau harga beras yang biasanya menjelang puasa mengalami kenaikan secara signifikan, dan untuk mengetahui  kualitas beras  bulog Lamongan. Dewan Berharap dengan melakukan Sidak tersebut bisa mengantisipasi  melonjaknya harga beras di pasaran, mengingat beras merupakan makanan  pokok sebagian besar  penduduk.

IMG_2966“stok beras masih mencukupi untuk Tujuh Bulan kedepan” kata Kepala gudang Bulog Lamongan Agus Mada. Menganggapi hal tersebut, Komisi B DPRD Lamongan mengharapkan Bulog dapat menyerap gabah petani secara maksimal sehingga kestabilan harga beras bisa tetap terjaga. “dengan adanya progam SERGAP (Serap Gabah Petani) yang di canangkan bulog dengan Pemerintah di harapkan bulog dapat menyerap gabah petani secara maksimal dan bekerja keras untuk melakukan percepatan penyerapan gabah dari petani di Kabupaten Lamongan” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Lamongan, Okta Rosadinata, SE. (Erl/Fzr)