SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KETUA DPRD LAMONGAN PUJI BUPATI DALAM PANEN RAYA DENFARM JAGUNG MODERN

Sektor Pertanian tetap menjadi andalan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Lamongan. Lahan percobaan seluas 100 hektar dengan menggunakan benih jagung Hibrida, telah sukses dalam meningkatkan produktivitas jagung yang semula hanya 5 Ton per hektar kini dapat mencapai 10 Ton per hektar.

Kaharudin ketua DPRD Lamongan yang hadir bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan dengan para kepala SKPD dan Camat memuji H. Fadeli Bupati Lamongan dalam Panen Raya Denfarm jagung modern di kawasan jagung modern Desa Banyubang Kecamatan Solokuro, Selasa (24/1/2017).

Dalam acara tersebut turut hadir pula 10 narasumber diantaranya  Prof Nandang Sunandar selaku Direktur Serealia Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian, Prof Bachtiar MS dari Direktorat Tanaman Pangan Kementrian Pertanian, Prof Bambang Purwantara dari Komisi Keamanan Hayati Produk Rekayasa Genetika, Winarno Thohir Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan, Erna Marialakollo staf ahli Watimpres, Prof Muhamad Hasan Rektor Universitas Jember, Prof Kholil Makhfud dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur, H.Sholahudin Ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia, dan Heri Setyawan Perwakilan Gabungan Perusaan Makanan Ternak Komisariat Jawa Timur serta Jim Mullinax Kepala Seksi Ekonomi Kedutaan Besar AS di Jakarta.

Saya memuji Pak Fadeli Bupati Lamongan, yang sungguh-sungguh memperhatikan petani jagung, itu ide brilian, saya apresiasi betul Pak Bupati dan Jajarannya yang di sebut-sebut punya gagasan mulia tersebut, “ Ujar politisi asal Deket itu.

Dengan peningkatan produktivitas jagung tersebut, menjadikan Kabupaten Lamongan sebagai kawasan percontohan Nasional untuk tanaman Jagung Modern. Tahun ini Kawasan Jagung Modern akan diterapkan di seluruh Wilayah Kabupaten Lamongan, sehingga kedepan Lamongan menjadi Pemasok Jagung se-Indonesia.