SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

UPT DIKNAS KARANGBINANGUN MINTA AGAR KESEJAHTERAAN GTT DAN INFRASTRUKTUR PENDIDIKAN MENDAPAT PERHATIAN KHUSUS.

rusan pendidikan menjadi perhatian tersendiri bagi Komisi D DPRD Lamongan. Komisi yang mengurusi bidang kejahteraan Rakyat ini terus berupaya agar kualitas pendidikan di Kabupaten Lamongan terus meningkat baik dari segi infrastruktur maupun tenaga pengajar pendidiknya.

Untuk mengetahui kondisi tersebut, Komisi D meninjau langsung ke beberapa UPT Dinas Pendidikan di beberapa Kecamatan salah satunya di Kecamatan Karangbinangun hari Senin kemarin (10/4/2017). Dalam kunjungannya Komisi D disambut langsung oleh Kepala UPT Bpk. SUGIANTO,S.Pd. M.Pd dan memberikan kesempatan kepada beberapa Kepala Sekolah yang hadir untuk menyampaikan beberapa Usulan serta kondisi pendidikan di tiap sekolah masing-masing.

Tak mensia-sia kesempatan yang diberikan, Kepala Sekolah SDN Sambupinggir Bpk. Munawir mengusulkan agar Kesejahteraan GTT dinaikkan TFG diratakan semuanya. Selain itu, Infrastruktur sekolah dasar yang belum berlantai minta agar diperhatikan seperti SD Putatbango,SD Baranggayam,SD Windu,SD Warok,SD Somowinangun.

Terkait program peningkatan kualitas pendidikan oleh Pemerintah Daerah dengan adanya 1821, Kapala SDN Somowinangun Bpk Santoso Edy Purwanto menyambut dengan antusias. Untuk itu dia mengusulkan setiap lembaga pendidikan diberikan Gedung Perpustakaan agar wawasan pengetahuan siswa bisa lebih luas.

Semua usulan tersebut akan ditampung oleh Komisi D dan akan menjadi bahan evaluasi untuk berkoordinasi dengan Dinas terkait agar Kualitas Pendidikan di Kabupaten Lamongan bisa lebih ditingkatkan lagi.