SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

PENGISIAN JABATAN PERANGKAT DESA DIHARAPKAN MENGUTAMAKAN WARGA SETEMPAT

Sudah menjadi tugas rutin bagi Komisi A untuk terjun langsung ke beberapa kecamatan guna memantau langsung kondisi tata Pemerintahan Desa disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan. Dalam kunjungannya kemarin Rabu (12/4/2017), Komisi A berkesempatan untuk mendatangi Kecamatan Glagah yang terkenal memiliki Desa terbanyak diantara Kecamatan lain. Bapak Drs.M.Syahid,MM selaku Camat Glagah menyambut hangat kedatangan Rombongan DPRD Komisi A di Balai Kantor Kecamatan. Kedatangan Komisi A diharapkan bisa memberikan pengarahan sekaligus menampung aspirasi para Kades dalam mengelola tata Pemerintahan Desa.

Para Kades yang berjumlah 29 tersebut diberikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa masukan maupun usulan terkait kebijakan Pemerintah Daerah dalam mengelola Desa masing-masing. Diantara usulan yang disampaikan adalah pengisian jabatan perangkat desa diharapkan mengutamakan warga setempat yang lama berdomisili di wilayah desa tersebut. alasannya untuk mengelola desa paling tidak harus mengetahui tata wilayah yang dikelola agar jalannya pemerintahan desa bisa lebih maksimal.

Segala usulan tersebut akan menjadi bahan evaluasi Komisi A untuk menjadikan tata Pemerintahan di Kabupaten Lamongan menjadi lebih baik dan Maju.