SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

PASTIKAN UNBK BERJALAN LANCAR, KOMISI D TINJAU LANGSUNG KE SMPN SUKODADI

Di hari kedua Pelaksanaan Ujian Nasional SMP, Komisi D DPRD Lamongan meninjau secara langsung jalannya Pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di SMPN 1 Sukodadi pada Rabu ini (3/5/2017).  Pada kunjungannya tersebut, Kepala sekolah Dra.Hj. Nur Nadhiroh, Mpd menyambut kedatangan Komisi D sambil menjelaskan jalannya pelaksanaan UNBK. Untuk saat ini, SMPN 1 Sukodadi masih menggabung dengan SMA Negeri 1 Sukodadi untuk melaksanakan UNBK.

Pada dasarnya pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Sukodadi yang di ikuti sebanyak  175 siswa terdiri dari 87 siswa Laki-laki dan 88 siswa perempuan berjalan tertib dan lancar. Tahap pelaksanaannya pun dilakukan dalam 3 sesi dengan jam pelaksanaan yang berbeda. Sesi 1 dimulai pukul 07.30-09.30, Sesi 2 pukul 10.30-12.30, sedangkan Sesi 3 dimulai pukul 14.00-16.00.

Untuk menjamin kelancaran pelaksanaan UNBK, pihak SMPN 1 Sukodadi menempatkan 3 penjaga disetiap ruangan yang terdiri dari pengawas, teknisi dan progtor. Untuk pengawas ruangan diambilkan dari SMP lain. Dalam tinjauannya tersebut, Komisi D berharap pelaksanaan UNBK SMP bisa berjalan lancar sampai akhir pelaksanaan.