SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

BUPATI FADELI SAMPAIKAN JAWABAN PU FRAKSI TERHADAP RAPERDA P-APBD 2017

Bupati Lamongan memberikan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas Rancangan Perda perubahan Anggaran Pemerintah Belanja Daerah tahun anggaran 2017 dalam rapat paripurna yang digelar Jumat ( 18/08/2017).

“ disampaikan ucapan terima kasih atas tanggapan, masukan dan pertanyaan masing-masing fraksi dalam pemandangan umum, dan perkenankanlah saya menyampaikan hal-hal sebagai jawaban atas pertanyaan , tanggapan, masukan dan saran ”, kata Bupati Fadeli mengawali sambutannya.

Atas harapan dan apresiasi fraksi Partai Demokrat, F.PKB, F.Golkar dan F.PPP mengenai kenaikan pendapatan, eksekutif akan melakukan berbagai inovasi dibidang pendapatan daerah melalui pengunaan sistem informasi dan integrasi dengan sektor perbangkan serta meningkatkan profesionalisme.

Terhadap saran dari F.PDI-P agar dalam perencanaan dilakukan penambahan anggaran pada infrastruktur, telah diperhatikan sesuai dengan prioritas kebijakan program dan kegiatan secara umum, yang antara lain pemantapan infrastruktur daerahh dan peningkatan kualitas sarana dan prasaranan perumahan atau pemukiman.

Terhadap saran dari F.PAN terkait peningkatan kinerja dan penigkatan kualitas layanan kepada masyarakat, terus menerus dilakukan evaluasi dan penyempurnaan dalam penilaian prestasi kerja bagi tiap-tiap PNS, dengan dua fokus penilaian, yaitu Penilaian Sasaran kerja Pegawai (SKP), dan Penilaian Perilaku Kerja Pegawai.

Terkait pengalokasian bantuan sosial agar diberikan kepada yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti harapan F.Gerindra, bahwa pemkab telah melakukan pendataan ulang terhadap penerima bantuan dan dan diharapkan dapat sesuai sasaran.

Terkait dengan perhatian semua Fraksi agar meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pemerintah telah berupaya melakukan peningkatan mulai  perencanaan, pelaksanaan dan pengawasannya.