SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KOMISI D TERUS BERUPAYA TINGKATKAN POTENSI PARIWISATA

Lamongan – Komisi D DPRD Kab. Lamongan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata Kota Bogor pada Rabu (30/08/2017). Kunjungan kerja diterima langsung oleh Sahlan Rasyidi, SE, MM selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Bogor.

Ketua Komisi D, Ali Mahfudl menyampaikan tujuan kunjungannya adalah untuk belajar mengenai kepariwisataan. Mengingat Lamongan memiliki tempat pariwisata yang cukup banyak namun kurang dimanfaatkan oleh pemerintah.

Sahlan Rasyidi, SE, MM memaparkan strategi Disbudpar Kota Bogor dalam mengelola pariwisata. Menurutnya pemerintah wajib memberikan kemudahan pengembangan yang berkaitan dengan kebijakan. Diantaranya SK tentang pemeliharaan dan perlindungan destinasi wisata serta sarana dan prasarana yang ada di wilayah Pemkot. Selain itu, pemerintah juga memberikan pembinaan kepada pengusaha hotel, restoran, serta tempat hiburan yang bergerak di bidang pariwisata.

Sedangkan di sektor ekonomi kreatif, Pemkot Bogor melakukan pendataan potensi kemudian memberikan pembinaan kepada pengusaha. Tak cukup di situ, Pemkot Bogor juga mempromosikan hasilnya melalui pameran instansi swasta penggerak ekonomi kreatif.

“Semoga hasil yang Kami dapatkan dari Bogor dapat diterapkan di Lamongan. Sehingga pariwisata Lamongan maju dan mampu hasilkan pendapatan untuk daerah” ujar Sarmadi Sekretaris Komisi D dari Fraksi Partai Demokrat..