SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KOMISI C BERUPAYA TINGKATKAN PENGAWASAN INFRASTRUKTUR

Pengawasan pembangunan daerah sangat penting dilakukan untuk mewujudkan efektifitas dan efesiensi dalam pencapaian kinerja dari Pemerintah Daerah. Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan yang membidangi Pembangunan Infrastruktur sangat memahami hal tersebut. Untuk itu, Komisi C menambah wawasan dalam meningkatkan pengawasan pembangunan ke DPRD  Kota Bandung, Jawa Barat Rabu kemarin (29/11/2017).

Dalam kunjungannya tersebut, Komisi C DPRD Lamongan diterima oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, SE di ruangan Badan Kehormatan.

Erwan menjelaskan bahwa Pengawasan Pembangunan yang dilakukan oleh Komisi C DPRD Kota Bandung rutin dilakukan setiap minggu dengan meninjau beberapa lokasi. Mulai dari titik nol, saat pengerjaan masih berjalan, sampai pada hasil akhir.

Apabila suatu pengerjaan proyek Infrastruktur hasilnya tidak sesuai dengan RAB atau belum selesai pada tanggal yang telah ditentukan, maka Komisi C secara tegas membuat rekomendasi kepada Walikota agar dilakukan pemutusan kontrak kerja terhadap pelaksana proyek yang bermasalah dengan tujuan untuk memaksimalkan peran DPRD dalam pengawasan pembangunan daerah.