SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KOMISI III DPRD KABUPATEN PROBOLINGGO, INGIN MENSEJAHTERAHKAN MASYARAKAT , LEWAT INFRASTRUKTUR JALAN DAN KESEHATAN

Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Sdr.Zulfikar Imawan saat ini (18/12/2017) melakukan Kunjungan Kerja ke Kantor DPRD Kabupaten Lamongan. Dan diterima oleh Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan Sdr.H.Ali Afandi, Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan Sdr.Agus Sulistyo Rekso Negoro,S.Hut dan Sdr.H.Srinoto,SE. Kunjungan Kerja  ini terkait tentang kebijakan penganggaran Program-Program Prioritas Pembangunan Fisik dan Sosial pada Anggaran 2018.

Kunjungan Kerja ini membahas pembangunan yang bekerja sama dengan pihak ketiga meskipun penawaran rendah, tetap harus sesuai aturan perencanaan dan pelaksanaan. Dan harus ada kerjasama dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk menindak lanjuti dengan cermat agar tidak ada penawaran yang berbeda karena Kabupaten Lamongan menerapkan mutu baik. Teknik kualitas Infrastruktur pembangunan. Dalam pembangunan Infrastruktur jalan, PU Bina Marga Kabupaten Lamongan menerapkan sistem Beton Betulang yang sesuai dengan perencanaan. Anggota DPRD Kabupaten Lamongan harus mengawasi semua pembangunan yang ada , termasuk peran aktif dari Dinas terkait.

Kunjungan kerja ini juga mendalami ilmu terkait Kesehatan, BPJS golongan tidak mampu, Pemerintah Kabupaten Lamongan Menyediakan Bantuan Dana berupa Fasilitas Rawat Inap Gratis Bagi yang tidak mampu. Untuk mengurangi angka kematian bagi penderita penyakit Kronis. Pihak RSUD Kabupaten Lamongan juga melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit Swasta yaitu RS.Dr Soetomo surabaya dan RS bagian pelayanan Kesehatan Airlangga. Pihak Dinas Kesahatan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk penderita Bebas Pasang dengan menerapkan kegiatan positif sesuai kemampuan, yaitu menerapkan kemampuan belajar menenun dan melatih belajar mensablon bagi penderita bebas pasung. Pemerintah Kabupaten Lamongan juga membahas Terkait biaya cukai untuk Fasilitas sarana dan Prasarana menyediakan alat khusus untuk penyakit dalam (paru-paru), bagi penderita jantung Koroner akibat merokok.

Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo ini berharap bisa menerapkan sistem kinerja yang diterapkan di kabupaten Lamongan baik dalam sektor pembangunanInfrastruktur jalan, maupun bidang Kesehatan Masyarakat.’’imbuh Wakil Ketua sekaligus Pimpinan Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo”.(vra)