SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

TINGKATKAN INOVASI UNTUK MENAMBAH PAD

Komisi B DPRD Lamongan belum lama ini melakukan kunjungan  di DPRD Kabupaten Blora, Okta Rosadinata menjelaskan kunjungan ini terkait Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah dari sektor industri dan perdagangan, jelasnya.

Di jelaskan oleh Okta, terkait Pajak daerah Kabupaten Blora menerapkan sistem e-tech yang meliputi e-BPHTP, e-SPTPD, dan e-PBB dan untuk pendapatan dari Blok Cepu Migas di peroleh dari Dana Bagi Hasil pertambangan sebesar 6.1 M pertahun.

Lebih lanjut di jelaskan bahwa di Kabupaten Blora terdapat 14 pasar dengan target PAD tahun 2018 sebesar 6.3 M dan untuk penarikan retribusi pasar dengan menfunakan perda nomor 7 tahun 2010 tentang retribusi pelayanan pasar dan perda nomor 8 tahun 2010 tentang retribusi pasar grosir dan pertokoaan.

“Pemerintah Kabupaten Lamongan di harapkan dapat terus berinovasi untuk meningkatkan PAD kabupaten Lamongan” imbuh politisi Partai Gerindra ini

Kunjungan kerja yang di lakukan oleh 11 orang ini di pimpin oleh Syaifudin Zuhri Ketua Komisi B DPRD lamongan di terima langsung oleh Sri Handayani Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Blora beserta jajarannya.