SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

OPTIMALISASI MITRA KERJA DPRD

Selasa (04/12/2018) komisi A DPRD Lamongan di DPRD Kabupaten Sragen, dalam kunjungan kerja kali ini bersamaan dengan kunjungan kerja dari DPRD MADIUN dan DPRD KULON PROGO. KOMISI A DPRD Lamongan lebih fokus membahas tentang Optimalisasi Fungsi Pengawasan DPRD terhadap OPD Mitra Kerja.

Dalam kesempatan kali ini rombongan Komisi A DPRD Lamongan di terima oleh Bpk Agus Setiyawan selaku Kabbag Persidangan dan Perundang-undangan beserta jajarannya. “DPRD Sragen secara aktif melaksanakan pengawasan terhadap OPD Mitra Kerja melalui sidak dengan melakukan kunjungan ke tempat pembangunan, Rumah Sakit, Sekolah dan OPD terkait” ujarnya.

Dalam pelaksanaan fungsi pengawasan, DPRD Sragen juga melaksanakan kunker dalam daerah ke OPD sesuai jadwal setiap tahunnya. Kunjungan kerja dalam daerah yg dilaksanakan oleh DPRD Sragen bertujuan untuk memantau kinerja setiap OPD, tak ketinggalan juga sering memberikan saran -saran atau rekomendasi ke OPD mitra kerja.

“Kami juga melaksanakan singkronisasi anggaran antara Setwan dan Anggota DPRD Sragen. Kami merancang perencanaan Anggaran yg disetujui oleh DPRD dan apabila adanya pengurangan anggran makanya perlu adanya konfirmasi terkait pengajuan kekurangan tersebut.” Ujar Agus. Selaku Kabbag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Seragen.