SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KOMISI D STUDI BANDING TERKAIT GTT DAN PTT DI KAB KUDUS

Selasa(04/12/2018)  Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan melakukan koordinasi ke Pemerintah Kabupaten Kudus terkait GTT dan PTT yang langsung diterima oleh asisten 1 bpk Ali Rifa’i, S.H., M.H. dan jajarannya.

“terkait permasalahan GTT dan PTT kami memberikan santunan sebesar 1.000.000/bulan untuk guru non PNS yang berjumlah kurang lebih 12.000 guru termasuk guru TPQ dll.” Ujar Ali Rifa’i.

“Kami juga mempunyai program  memberikan tunjangan untuk imam masjid/mushola yang ada di lingkungan kabupaten kudus. Namun  program ini baru sampai di tahap pendataan.” Tambahnya.

Di Kabupaten Kudus Gaji ASN disesuaikan dengan UMK kabupaten kudus, Pemerintah kabupaten Kudus juga bekerjasama dengan PT. Djarum dibidang pendidikan melalui program Djarum Foundation. Tak hanya itu Pemerintah kabupaten Kudus juga mulai melaksanakn PP tentang P3K dimulai dri bidang kesehatan dan pendidikan.

“untuk menekat angka putus sekolah kami mempunya program unggulan dibidang pendidikan yaitu menyiapakan beasiswa pendidikan mulai dari TK samapai SMA sederajat.” Ujar Ali Rifa’i