November

27

 2022

KESAN DAN PESAN UBAIDILLAH, PESERTA DARI DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN USAI IKUTI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN SATGAS KORPRI LAMONGAN DI MAKODIM 0812 LAMONGAN

 dinpmd
 355
 27-November-2022

LAMONGAN - Pemerintah Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan Kodim 0812 Lamongan menyelenggarakan Diklat Satgas Korpri Tahun 2022 yang diselenggarakan di Makodim 0812/Lamongan selama tiga hari, mulai hari Jumat hingga minggu (25-27/11/2022).

Sebanyak 40 anggota Korpri yang telah ditempa di Kodim 0812 dengan segala materinya selama diklat di Makodim 0812 Lamongan diharapkan selalu siaga, tanggap dan terdepan dalam penanggulangan bencana.

Sebagai salah satu dari peserta Diklat, Ahmad Haris Ubaydillah A.mA yang kerap dipanggil Ubet/ Ubai ini merupakan kontingen perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan. Ubai merupakan salah satu dari sekian banyak anggota peserta diklat yang merasakan manfaatnya mengikuti giat ini.

Kesan yang mendalam saat mengikuti giat Diklat Satgas Korpri di Makodim 0812/Lamongan dirasakan oleh Ubai, mulai dari dihukum karena piket salah dan masih kotor, tahan push up saat merokok dan buang sampah sembarangan hingga tangan terasa kebas.

"Jadi ketika salah satu diantara kami melakukan kesalahan pada peraturan yang dibuat, maka semua menerima dampaknya (hukuman). Mungkin maksud dari pemberian hukuman ini agar kami kedepan lebih tertib, rapi, disiplin dan berkomitmen terhadap peraturan yang ada!", Ungkap Ubai.

Disisi lain Ubai pun juga menjelaskan betapa berharganya diklat ini, pesan yang didapat dari kegiatan ini adalah agar sikap kedisiplinan dan rasa jiwa korsa timbul dalam benak setiap Anggota Korpri, sehingga mampu siap siaga terhadap segala bentuk macam bencana bahkan menjaga kedamaian setiap anggota Kopri.

"Dengan diklat tersebut kami belajar cepat tanggap dalam berbagai kondisi, belajar lebih jiwa korsa dan tanggung jawab bersama, lebih ikhlas melayani masyarakat", pungkas Ubai


@kodim_0812 @dinas_pmd_lamongan @harris_ubay

Pencarian

Cari konten yang ada pada kami !

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023