PUSKESMAS TURI

Seri TOGA-Daun Betadhine

Daun betadine adalah daun dengan banyak manfaat. Tanaman betadine itu sendiri masih satu keluarga dengan tanaman jarak, karena daun dan batangnya mengandung getah alami yang sehat.

Bentuk daun betadine sangat unik karena menyerupai daun pepaya, tetapi ukuran daunnya jauh lebih ramping. Nama daun ini juga bervariasi, mulai dari Balacai, jarak Cina, hingga Miodine dalam bahasa Afrika. Mengapa kita membutuhkan daun ini?

Manfaat Daun Betadine

Obat Gatal

Khasiat daun betadine yang utama adalah dapat membantu meringankan rasa gatal. Banyak orang mengalami gatal-gatal pada kulit karena alergi. Inilah sebabnya mengapa banyak obat tradisional menggunakan daun ini.

Mencegah Infeksi

Khasiat daun betadine juga baik untuk mencegah infeksi. Daun betadine yang satu ini sangat efektif untuk menyembuhkan luka agar tidak menimbulkan infeksi yang merusak semua bagian tubuh Anda.

Anti Kuman

Khasiat daun betadine sebagai obat luar juga efektif dalam membunuh kuman. Daun ini adalah daun antibakteri alami yang melindungi tubuh anda dari kuman dan agar tidak menyebabkan penyakit.