Desember

28

 2022

SELAMAT DAN SUKSES KEPADA SELURUH DESA PERAIH PENGHARGAAN INOVASI DESA BERJAYA TAHUN 2022

 dinpmd
 260
 28-Desember-2022

LAMONGAN - Malam puncak penganugerahan festival inovasi Desa Berjaya telah dilaksanakan kemarin malam (Rabu, 28/12/2022) di Pendopo Lokatantra Lamongan. Acara dihadiri oleh segenap jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Lamongan, serta Tenaga Ahli P3MD, PD, PLD Kabupaten Lamongan.

Festival dan Penganugerahan Inovasi Desa Berjaya dimaksudkan sebagai bentuk pembinaan dan wadah untuk memberikan apresiasi positif serta penghargaan kepada Pemerintah Desa sebagai salah satu instrumen penanggulangan kemiskinan dan pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya manusia di Desa dalam memajukan, memandirikan dan mensejahterakan masyarakat desa.

Dalam Penganugerahan festival inovasi Desa Berjaya ini terselenggara dengan lima kategori berbeda, Lima kategori tersebut diantaranya adalah Kategori Penggerak Ekonomi, Kategori Pariwisata Desa / Wisata Desa, Kategori Pengelolaan Keuangan Desa, Kategori Pelayanan Sosial Dasar, dan Kategori Digitalisasi Pelayanan Desa.

Adapun para juara dalam setiap kategori yakni, juara pertama katagori Penggerak Ekonomi diraih oleh Desa Sekaran Kecamatan Sekaran, katagori Wisata Desa dijuarai Desa Moronyamplung Kecamatan Kembangbahu, katagori Pengeloaan Keuangan Desa dimenangkan  Desa Banjarmadu Kecamatan Karanggeneng, katagori Pelayanan Sosial Dasar dijuarai oleh Desa Latukan Kecamatan Karanggeneng dan katagori Digitalisasi Pelayanan Desa dimenangkan Desa Jatirenggo Kecamatan Glagah.

Festival Inovasi Desa Berjaya ini kelak diharapkan mampu mendongkrak semangat Desa untuk terus termotivasi mengembangkan inovasi-inovasi Desa untuk mewujudkan Desa Berjaya (Maju, Mandiri dan Sejahtera).

“Ada 82 desa yang ikut berpartisipasi dan 25 nominator dipilih untuk masuk ke babak berikutnya. Melalui penghargaan ini diharapkan dapat memunculkan kreativitas dan inovasi SDM desa yang dimiliki oleh masing-masing desa, sehingga status desa yang dulunya berkembang merangkak naik berstatus maju. Begitu pula yg berstatus maju bisa menjadi mandiri,” Ungkap Bapak Zamroni

#Puncak_Penganugerahan #Festival_Inovasi_Desa_Berjaya


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023