Desember

25

 2022

"DESA MADE SEMAKIN BAIK DAN LUAR BIASA" - LAUNCHING WISATA TAMAN TELAGA MADE DAN GREENHOUSE BUDIDAYA MELON DI DESA MADE KECAMATAN LAMONGAN PAGI TADI

 dinpmd
 508
 25-Desember-2022

LAMONGAN - Minggu (25/12/2022) Bertempat di pinggiran Telaga Desa Made Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan, telah digelar kegiatan Launching Wisata Telaga Made dan Greenhouse Budidaya Melon.

Kegiatan yang mengusung konsep keberdayaan Potensi Wisata alam dan perwujudan iconic Desa Mandiri ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan (Bapak M. Zamroni,  S.Sos., M.Si) sebagai Pimpinan OPD pengampu kegiatan ini.

Setelah sebelumnya melaunching Wisata Edukasi Peternakan Kambing Perah Unggul di Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan pagi tadi melaunching kembali iconic Desa Berdaya (Program Pemprov Jatim) yakni Wisata Telaga Made dan Greenhouse Budidaya Melon. Dengan mempercantik tampilan Telaga Desa Made, Pemerintah Desa Made pun berhasil mengubah sebidang lahan dipinggir Telaga untuk dijadikan Greenhouse Budidaya Melon Super.

Bapak Zamroni, Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan saat membuka kegiatan Launching, didampingi oleh Camat Lamongan (Bapak Agus Hendrawan, S.STP., M.AP) dan segenap jajaran Forkopimcam pun mengakui bahwa Desa semakin baik dan semakin luar biasa.

"Pemanfaatan Dana Desa untuk Ketahanan Pangan di Desa Made ini sangat luar biasa. Dengan pola pemanfaatan Greenhouse ini dapat kita lihat langsung Budidaya Melon sekaligus dikolaborasikan dengan Program Desa Wisata, Desa Berdaya ini mampu membuat Made semakin Baik dan Luar Biasa!", Ungkap Bapak Zamroni ketika meninjau langsung Greenhouse Budidaya Melon.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan telah menghasilkan berbagai macam program kegiatan yang berupaya untuk mendongkrak perekonomian desa melalui potensi desa. Mari sama-sama kita wujudkan Desa yang mandiri, Desa yang Berdaya dan Desa yang Berjaya.



PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023