Januari

26

 2023

DINAS PMD LAMONGAN SOSIALISASIKAN E-BBGRM KEPADA DESA SEBAGAI BENTUK LANGKAH AWAL DALAM PENILAIAN BBGRM SECARA ADMINISTRATIF OLEH PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR

 dinpmd
 275
 26-Januari-2023

LAMONGAN - Pelaksanaan Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat. Agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat serta jiwa goting royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern.

Kemarin Kamis (26/01/2023) melalui Bidang Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa, Dinas PMD Kabupaten Lamongan mensosialisasikan aplikasi E-BBGRM kepada Desa sebagai bentuk langka awal dalam penilaian BBGRM secara administratif oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada Tahun 2023 ini.

"Aplikasi E-BBGRM merupakan sebuah bentuk implementasi Digitalisasi Desa yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur untuk mempermudah Desa dalam mengikuti kegiatan penilaian BBGRM pada Tahun ini", Ungkap Bapak Zamroni, Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan pada saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

Disisi lain disampaikan oleh Kepala Bidang Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa, Ibu Hertin Kusumaningtyas, SP., MM terkait Pedoman umum rangkaian pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, mulai dari dasar pelaksanaan, tujuan dan sasaran, tempat dan waktu pelaksanaan, penyelenggaraan (termasuk didalamnya terkait pembiayaan).

Kemudian acara dilanjutkan dengan penjelasan terkait pengisian E-BBGRM oleh Subkoordinator peningkatan partisipasi masyarakat, Bapak Drs. Kholid Mawardi, MM.


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023