Oktober

27

 2022

DUKUNG PROGRAM DESA BERDAYA BKK PROVINSI JAWA TIMUR, KEPALA DINAS PMD LAMONGAN LAUNCHING WATUNGKAL EDUPARK SENDANGAGUNG (WES)

 dinpmd
 386
 27-Oktober-2022

LAMONGAN - Sehubungan dangan semakin menurunnya tingkat kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat sebagai dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), perlu adanya program khusus untuk membantu meningkatkan pendapatan keluarga di desa sekaligus mendorong perekonomian pedesaan, mengoptimalkan prakarsa dan kreativitas masyarakat, pemberdayaan manusia melalui pengembangan potensi ekonomi desa, pengelolaan usaha ekonomi produktif serta mendorong tumbuhnya produk unggulan pedesaan;

Program Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi dampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Jawa Timur dan salah satu upaya berupa program kegiatan Desa Berdaya.

Hari Rabu lalu (26/10/2022), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa telah meresmikan salah satu Program kegiatan "Desa Berdaya" yang ada diwilayah Kecamatan Paciran, yakni Watungkas Edupark Sendangagung atau disingkat WES.

WES (Watungkas Edupark Sendangagung) merupakan giat Pemerintah Desa untuk melakukan inovasi desa dengan Dana BKK Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2022. WES ini adalah sebuah lokasi wadah pembelajaran dan pelatihan, serta wadah berkumpulnya UMKM yang ada di Desa Sendangagung Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan.

Pelatihan atau wujud wisata edukasi pada WES ini berupa pelatihan membatik dan pelatihan prakarya kerajinan lokal lainnya (seperti Kerajinan Emas, Wayang kulit dan lain-lain). Selain itu pada lokasi WES juga ada spot dimana terdapat UMKM Kuliner dari Masyarakat Desa Sendangagung.

Nah Sobat Desa, Desa Berdaya merupakan wujud nyata dukungan dari Pemerintah untuk memberdayakan Masyarakat Desa agar lebih kreatif dan berinovasi dalam mewujudkan tumbuhnya potensi desa yang berdaya saing.


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023