Oktober

22

 2022

KEPALA DINAS PMD LAMONGAN HIMBAU AGAR FOKUS PENGUASAAN SIPADES DAN SISKEUDES DEMI TERCIPTANYA PEMERINTAHAN DESA YANG TRANSPARAN - BIMTEK SIPADES DAN SISKEUDES DI HOTEL ASTER KOTA BATU

 dinpmd
 351
 22-Oktober-2022

BATU – Bimtek tentang implementasi aplikasi SISKEUDES (sistem keuangan desa) dan aplikasi SIPADES (sistem pengelolaan aset desa) bagi Kepala Desa, Sekdes, Kaur Keuangan dan Operator Desa se-Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan. Bertema Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Bimtek ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan (Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si) di Ballroom Hotel Aster Kota Batu, Sabtu (22/10/2022).

Sejumlah narasumber berkompeten dihadirkan. Seperti, Kabid Pengelola Keuangan, Aset dan SDD Dinas PMD Kabupaten Lamongan (Bpk. Hari Suryantoro Putro, S.Sos., M.IP).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan menilai bimtek ini begitu penting sebagai media pembelajaran sistem keuangan desa. Dimana, didalamnya para aparat pemerintah desa akan memperoleh sejumlah materi penting. Mulai dari sistem keuangan sampai aset desa.  “Acara dimulai hari ini sampai Minggu, 23 Oktober 2022,” ujar Kepala Dinas PMD Lamongan dalam pidatonya.

“Pesan saya, ikuti materi bimtek dengan seksama. Sehingga Saudara mampu mengerjakannya secara mandiri di desa masing-masing. Kalaupun masih terdapat hal-hal teknis yang belum dipahami, Dinas PMD Kabupaten Lamongan akan memberikan bantuan,” terang Bapak Zamroni.

Kabid Pengelola Keuangan, Aset dan SDD Dinas PMD Kabupaten Lamongan (Bpk. Hari Suryantoro Putro, S.Sos., M.IP) dalam laporannya menyampaikan tujuan bimtek ini untuk meningkatkan kemampuan aparatur pemerintah desa, melalui tugas dan fungsinya, dalam rangka implementasi aplikasi siskeudes dan aplikasi sipades online, dalam penyelenggaraan pemerintah desa.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023