Oktober

22

 2022

TINGKATKAN KETERAMPILAN DALAM BERUSAHA, DINAS PMD LAMONGAN FASILITASI PELATIHAN UP2K PKK DENGAN TEHNIK OF TRAINER DIGITAL MARKETING

 dinpmd
 807
 22-Oktober-2022

LAMONGAN – Sebanyak 45 peserta yang terdiri dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kader UP2K dan PKK Desa dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan mengikuti kegiatan Pelatihan UP2K Kabupaten Lamongan, Jumat (21/10/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan, Ibu Anis Kartikawati, S.Kep.Ners mengatakan, pelatihan UP2K ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan dalam menambah pendapatan keluarga.

“Kegiatan ini sebagai modal dasar kelompok UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga) dalam melaksanakan kegiatan UP2K itu mereka sudah mempunyai tujuan agar nanti pada saat dari awal modal awal sampai dengan perkembangan modalnya mereka sudah tau, usaha ini akan di bawa kemana dan akan mendapatkan profit yang bagaimana kemudian akan maju kemana agar nanti hasilnya tidak jalan di tempat, sehingga perlu diberi wawasan terkait kemajuan jaman melalui Digital Marketing,” ungkapnya.

Kepala Bidang Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa Dinas PMD Lamongan (Ibu Hertin Kusumaningtyas, SP., MM) saat ditemui dilokasi pelatihan pun mengatakan bahwa masih ada kesulitan kelompok UP2K dalam mengembangkan kelompok UP2K menjadi lebih besar seperti usaha-usaha UMKM dan lain-lain.

“Nah kami disini bertugas untuk membekali dan mendampingi selama kelompok UP2K itu bisa lebih maju dari awalnya", Kata beliau.

Dalam Pelatihan kali ini mendatangkan beberapa narasumber diantaranya adalah Ibu Maesaroh dari Industri Kacang Bawang Surabaya, beliau menjelaskan materi mengenai bimbingan manajemen usaha kecil dan praktek langsung membuat aneka kue dan camilan. Sedangkan narasumber yang selanjutnya adalah Bapak Mahargyo Prakoso, beliau menjelaskan materi terkait Tehnik of triner digital marketing.

Digital marketing merupakan aktivitas promosi baik itu untuk sebuah brand ataupun produk menggunakan media elektronik (digital). Selama ini, promosi yang dilakukan oleh Ibu-Ibu PKK adalah promosi tradisional, yaitu promosi dari mulut ke mulut dan hanya disekitaran lingkungan tempat tinggal mereka, oleh karena itu diharapkan dengan adanya pelatihan Digital Marketing ini, Ibu–Ibu PKK dapat memanfaatkan internet melalui Handphone mereka untuk memperkenalkan produk yang mereka buat kepada pihak luar.

Nah Sobat Desa, Pelatihan UP2K ini merupakan salah satu program kegiatan Dinas PMD Kabupaten Lamongan dalam rangka upaya peningkatan pendapatan keluarganya. Dalam giat pelatihan ini juga diberikan bantuan peralatan praktek kerja untuk membuat Keripik.

#Pelatihan_UP2K


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023