Maret

26

 2024

DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN HARI INI GELAR SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA IDM BERBASIS SDGS DESA KABUPATEN LAMONGAN TAHUN 2024

 dinpmd
 54
 26-Maret-2024

LAMONGAN - Sosialisasi Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis Suistanable Development Goals (SDGs) Tahun 2021, dilaksanakan Ruang Sasana Abdi Praja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Selasa (26/03/2024). Dengan dibuka oleh Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Bapak Gatot Sugiharto, SE., MM Kegiatan ini kemudian dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Bapak Mch. Zamroni, S.Sos dan didampingi oleh perwakilan dari Bappelitbangda, Bapak Ardi Rizky Wibowo, SE dan perwakilan dari Tenaga Pendamping Profesional P3MD.

Kegiatan berlangsung selama sehari penuh ini dihadiri oleh Kepala Desa dengan status IDM Desanya berkembang sebagai peserta. Sosialisasi Pemutakhiran Data ini merupakan Sosialisasi pemutakhiran data IDM berbasis SDGs yang merupakan program pemerintah pusat di mana pendataan dimulai di tingkat Desa hingga ke Individu, sehingga lahirlah status desa melalui indeks Desa membangun (IDM) yang merupakan tolak ukur status Desa ke depan di mana dibentuk relawan desa atau Pokja sebagai pelaksana kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pemerintah Desa Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Bapak Mch. Zamroni, S.Sos kepada peserta agar mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius. Karena menurutnya, pemuktahiran data IDM itu merupakan program pemerintah pusat untuk melihat perkembangan dan status Desa.

”Saya harap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, berjalan lancar dan sukses dengan yang direncanakan, dimana pendataan ini dinilai sangat penting untuk masyarakat sebagai bentuk pemutakhiran data” Ungkap Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Bapak Oong (Panggilan akrabnya).

“Mari kita sukseskan Pendataan SDGs desa mulai dari level Desa, RT, per KK dan Individu agar semua warga lebih cepat mendapatkan Informasi dan lebih cepat bergerak dan mendapatkan hasil sesuai yang di inginkan” ungkap Bapak Oong.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023