DINAS KOPERASI DAN USAHA MIKRO

Studi Banding Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tuban dan BAZNAS Kabupaten Tuban

Studi Banding Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tuban

Dalam kunjungan studi banding ini, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tuban ingin mempelajari pengembangan usaha mikro dan kecil di Kabupaten Lamongan. Mereka tertarik dengan program-program yang telah dilakukan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan usaha mikro dan kecil.

Peran BAZNAS Kabupaten Tuban

Selain Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tuban, BAZNAS Kabupaten Tuban juga turut serta dalam kunjungan studi banding ini. BAZNAS Kabupaten Tuban ingin mempelajari program-program yang telah dilakukan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi.

Sentra Songkok, Desa Pengangsalan

Kunjungan studi banding ini juga mengunjungi Sentra Songkok, Desa Pengangsalan, Kecamatan Kalitengah. Sentra Songkok ini merupakan salah satu sentra produksi songkok terbesar di Kabupaten Lamongan. Dalam kunjungan ini, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tuban dan BAZNAS Kabupaten Tuban ingin mempelajari proses produksi songkok dan bagaimana pengembangan usaha mikro dapat dilakukan di sentra produksi tersebut.