DINAS KOPERASI DAN USAHA MIKRO

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan mengadakan Pendamping Bagi Paguyuban Koperasi Wanita

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan terus berkomitmen dalam membantu pengembangan bisnis dan usaha mikro yang ada di wilayahnya. Salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut adalah dengan melakukan pendampingan ke Paguyuban Koperasi Wanita di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Sukodadi, Kecamatan Turi, dan Kecamatan Deket.

Dalam rangka untuk mencapai tujuan tersebut, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan telah menunjuk sejumlah tenaga ahli dan praktisi yang berpengalaman di bidangnya untuk menjadi pendamping bagi Paguyuban Koperasi Wanita di tiga kecamatan tersebut.

Pendampingan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan bertujuan untuk membantu pengembangan usaha koperasi wanita dan membantu meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. Beberapa cara yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan memberikan edukasi tentang produksi dan manajemen bisnis, memberikan akses ke pasar dan perantara yang lebih luas, dan memberikan bimbingan bagi pengembangan kualitas produk dan jasa yang dihasilkan.

Hasil dari pendampingan tersebut sangat positif. Sejumlah anggota Paguyuban Koperasi Wanita yang tadinya kesulitan dalam meningkatkan kualitas produk dan mengembangkan bisnisnya, kini telah mampu menjadi lebih mandiri dan berkembang pesat.

Bagi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan, pendampingan ini merupakan salah satu upayanya untuk membantu para pengusaha kecil dan koperasi wanita agar dapat berkembang dan sukses di negara bagian Indonesia. Dengan adanya dukungan dan bantuan dari pihak pemerintah, para pengusaha kecil dan koperasi wanita dapat menjadi lebih mandiri dan mampu bersaing di pasar yang semakin kompetitif.