DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

FOKUS PADA CAPAIAN KINERJA DAN TARGET KESUKSESAN PELAKSANAAN KEGIATAN - KADIS PMD KABUPATEN LAMONGAN PIMPIN RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI KINERJA PEGAWAI TRIWULAN I

LAMONGAN - Jumat, 28 April 2023 bertempat di Ruang Vicon Dinas PMD Kabupaten Lamongan dilaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja Pegawai Triwulan I. Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si dan didampingi Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Bapak Marzuki, SH.

Pembahasan rapat mengenai Pejabat Struktural pada bagian masing-masing diharapkan memeriksa kinerja pegawai yang menjadi bawahannya, memastikan kinerjanya sudah secara maksimal. Serta pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan pasca Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Evaluasi kegiatan dimulai dari Bidang Pemerintahan Desa yang dipimpin oleh Bapak Ismaun, SH., MM dengan fokus pelaksanaan kegiatan Pilkades PAW (Pilkades Antar Waktu) dan target peningkatan data IDM. Dilanjutkan pada Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa yang dipimpin oleh Bapak Rahadi Puguh R., SE., MM dengan fokus kegiatan pelaksanaan Bumdes dan Bumdesma, yang mana kelak diharapkan dapat berkolaborasi dengan Inspektorat Kabupaten Lamongan untuk mengaudit secara internal Bumdes dan Bumdesma yang ada saat ini, serta rencana koordinasi dengan BPKAD Kabupaten Lamongan terkait penyaluran Dana Dusun.

Evaluasi kegiatan berikutnya dilanjutkan ke Bidang Pengelolaan Keuangan, Aset dan Sumber Daya Desa yang dipimpin oleh Bapak Hari Suryantoro P., S.Sos., MIP dengan fokus kegiatan penyaluran Dana Desa serta Bantuan Keuangan Khusus kepada Pemerintah Desa (BKKPD) Tahun 2023. Kemudian disusul dengan evaluasi kegiatan di Bidang Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa yang dipimpin langsung oleh Ibu Hertin Kusumaningtyas, SP., MM dengan fokus rencana pelaksanaan kegiatan TMMD dan Hari Jadi Lamongan, dengan keikutsertaan Dinas PMD Kabupaten Lamongan untuk giat Ziarah Makam Mbah Lamong yang insyallah akan dilaksakan pada bulan Mei mendatang.

Evaluasi kegiatan terakhir yakni di Bidang Kesekretariatan dengan fokus pembahasan mengenai pelaksanaan kebersihan kantor mulai dari pintu gerbang hingga perbidang dengan penanaman bunga hias disetiap sudut kantor, penambahan Lampu Sorot Gedung disisi sayap kiri dan kanan Kantor, mengingat Kantor Dinas PMD Kabupaten Lamongan bertempat dijalan utama pantura kota Lamongan sehingga penerangan Gedung sangatlah utama agar tidak “Suram”. Kemudian dibahas pula mengenai progres Tanda Tangan Elektronik (TTE) melalui Aplikasi Srikandi dan Publikasi Dokumentasi Kantor yang rencananya akan di cetak dan tempel disetiap Lorong utama Gedung dan Aula Besar.

Pada kesempatan tersebut, didiskusikan lebih lanjut terkait rencana pelaksanaan kegiatan Halal Bihalal Kades dan Lurah Se-Kabupaten Lamongan, PD dan PLD Se-Kabupaten Lamongan dan Camat Se-Kabupaten Lamongan yang akan dilaksanakan juga pada bulan Mei mendatang dengan pengajian dan Musik Gambus serta tarian Sufi sebagai hiburannya.

#Evaluasi_Kinerja #Evaluasi_Kegiatan #Program_Kegiatan_Dinas_PMD_Lamongan