DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

HADIRI PELANTIKAN SEKDES DAN KASI PELAYANAN DESA JATIRENGGO KECAMATAN GLAGAH, KEPALA DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN AJAK UNTUK MEMAKSIMALKAN KINERJA PERANGKAT DESA DEMI KEMAJUAN DESA YANG LEBIH BAIK

LAMONGAN –Mohammad Ainur Rofiq dan Nawafil resmi dilantik sebagai Sekretaris Desa Jatirenggo dan Kepala Seksi Pelayanan kemarin, Jumat (18/04/2023) di Kantor Balai Desa Jatirenggo oleh Kepala Desa Jatinggo, Ibu Try Deasy Kusumaning Ayu.

Kegiatan pelantikan ini selain dihadiri oleh segenap Forkopimcam Glagah, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si, yang dalam kehadirannya ditujukan dalam rangka pembinaan perangkat Desa, termasuk Sekretaris Desa.

Kegiatan pelantikan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan mulai dari Kepala Desa Jatirenggo, Camat Glagah dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya Bapak Zamroni, didampingi oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Bapak Ismaun, SH., MM, mengingatkan kepada seluruh jajaran perangkat Desa, termasuk Sekdes dan Kasi Pelayanan yang telah dilantik harus mampu dan bertanggung jawab melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan, tidak adalagi istilah aparatur pemerintahan desa yang tidak tahu tugas dan fungsinya masing-masing.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh aparatur pemerintahan desa agar meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan benar sebagaimana mestinya.

“Selamat kepada Pak Ainur Rofiq dan Pak Nawafi, Selamat atas pelantikannya menjadi Sekretaris Desa dan Kasi/ Kaur Pelayanan di Desa Jatirenggo Kecamatan Glagah ini. Semoga dapat menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik dan amanah”, Pungkas Bapak Zamroni.

Kegiatan Pelantikan ini telah tertuang pada Keputusan Kepala Desa Jatirenggo Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan Nomor : 188/52 dan 53/KEP/35.24.26.2019/2023 tentang Mutasi Jabatan Perangkat Desa Jatirenggo Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan.

“Sesuai Keputusan Kepala Desa Jatirenggo yang telah dibacakan dimuka, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggungjawab yang dibebankan kepada saudara. Semoga Allah SWT selalu memberkahi kita semua, Aamin yarobbal’alamin”, Tutur Kades Jatirenggo, Ibu Deasy usai dibacakan Surat keputusan Kepala Desa Jatirenggo tersebut.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto Bersama. Mengingat pelaksanaan pelantikan ini dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan, maka pada kesempatan tersebut digunakan untuk berbuka puasa Bersama sembari bersilahturrahmi Bersama warga Desa Jatirenggo.

Lanjut, diarah perjalanan pulang usai pelaksanaan giat pelantikan Sekdes dan Kasi/ Kaur Pelayanan tersebut, ada sedikit kegiatan warga yang menyita perhatian Bapak Kadis PMD Kabupaten Lamongan. Yakni kegiatan pembangunan Gapura Batas Desa Jatirenggo yang bernuansa etnik bata merah. Bapak Zamroni dan rombongan menyempatkan diri untuk melihat-lihat gapura yang dibangun dengan menggunakan anggaran BKKPD Kabupaten Lamongan Tahun anggaran 2023 tersebut. Beliau sempat kagum dengan kemegahan gapura Desa Jatirenggo yang pembangunannya penuh dengan menggunakan Batu Bata Merah khas Majapahit. Semoga bukan hanya memberi warna baru di Kabupaten Lamongan, namun dapat menjadikan iconic baru di Desa Jatirenggo dengan segala potensi desanya. Insyallah Aamin…