DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

HADIR DALAM MUSYAWARAH ANTAR DESA (MAD) BADAN USAHA MILIK DESA BERSAMA (BUMDESMA) "BAHAGIA MAMDIRI" KECAMATAN GLAGAH, KEPALA DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN AJAK KELOMPOK PEMANFAAT SPP AGAR LEBIH TERTIB DALAM MEMBAYAR ANGSURAN

LAMONGAN - Bertempat di pendopo Kecamatan Glagah hari ini Selasa (21/02/2023) telah dilaksanakan musyawarah antar desa (MAD) terkait pelaporan pertanggungjawaban Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) "Bahagia Mandiri" Kecamatan Glagah.

MAD pada kesempatan kali ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si dan Camat Glagah, Bapak Khoirul Muhsinin, S.Pd bersama dengan segenap Forkopimcam Glagah.

Dalam sambutannya sekaligus materinya, Bapak Zamroni menegaskan beberapa point penting dalam usaha kegiatan unit Bumdesma, mengimplementasikan beberapa regulasi dalam kegiatan Bumdesma serta memberi Amanah dan sekaligus pesan agar seluruh Kelompok pemanfaat SPP AGAR lebih tertib dalam membayar angsurannya, agar surplus menjadi lebih baik dan sehat.

Agenda ini merupakan rangkaain terakhir dari tahapan yang dilalui dalam proses transformasi eks pnpm mandiri mpd ke bumdesma, yang merupakan pelaporan pertanggungjawaban dalam pengelolaan BUMDesma "Bahagia Mandiri" Kecamatan Glagah dalam bentuk berita acara pertanggungjawaban kepengurusan Bumdesma tahun 2022.

Diharapkan dengan MAD Pelaporan Pertanggungjawaban ini agar setiap jenis kegiatan usaha yang dilaksanakan dapat meningkat dengan sistem yang akuntabel sehingga nilai surplus yang tinggi setiap tahun dan meningkatkan roda perekonomian di masyarakat.

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada beberapa Kelompok Unit kegiatan Bumdesma "Bahagia Mandiri" Kecamatan Glagah, dengan beberapa kategori seperti PAD Pelunasan tercepat dan Kategori kelompok SPP pembayaran jatuh tempo.

#MAD_Bumdesma