DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

KEMANDIRIAN DESA TRITUNGGAL KECAMATAN BABAT DALAM MENAMBAH SWADAYA MASYARAKAT GUNA MENDUKUNG PEMBANGUNAN JALAN POROS DUSUN BETON PATUT MENDAPAT APRESIASI

LAMONGAN - Pemerintah Kabupaten Lamongan berupaya seoptimal mungkin dalam mengatasi permasalahan yang kerap muncul dalam pemanfaatan Pelayanan Publik di Kabupaten Lamongan. Berbagai program kegiatan telah dijalankan guna mendukung dalam proses layanan publik. Dalam hal layanan publik, seringkali fasilitas akomodasi akses kepada layanan publik sering menjadi kendala. Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan menganggarkan Dana Dusun pada Tahun 2022 lalu.

Kemarin, Senin (20/02/2023) telah dilangsungkan kegiatan peresmian atau Pembukaan Jalan Dusun di Dusun Beton Desa Tritunggal Kecamatan Babat oleh Bapak Bupati Lamongan (Bapak Dr. Yuhronur Efendi, MBA) dengan didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan (Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si) yang disambut meriah oleh warga Tritunggal.

Kedatangan Rombongan Bupati Lamongan tersebut yakni secara resmi membuka jalan Dusun yang telah dibangun melalui anggaran Dana Dusun dari Pemerintah Kabupaten Lamongan. Pembangunan Jalan Dusun ini dirasakan manfaatnya oleh warga sebagai Jalan penghubung antar Dusun sehingga akses kepada layanan publik di Kecamatan semakin lancar.

Dapat kita ketahui bahwasanya Anggaran Dana Dusun pada setiap Dusun di Kabupaten Lamongan sebesar 35 Juta. Kemandirian Desa Tritunggal dalam upayanya mendukung program dari Bapak Bupati Lamongan ini menambah Swadaya Masyarakat dengan jumlah dana yang cukup besar. Hal ini dirasakan cukup membuat masyarakat Desa Tritunggal menjadi lebih terayomi dengan pemerataan pembangunan sebagai akses akomodasi roda perekonomian warga.

Penambahan Swadaya Masyarakat guna mendukung pembangunan Jalan poros Dusun Beton Desa Tritunggal Kecamatan Babat ini membuat Bapak Bupati Lamongan dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan merasa sangat takjub dan bangga atas kinerja Pemerintah Desa Tritunggal dalam memaksimalkan anggaran Dana Dusun.