DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN GELAR RAKOR KASI PEMERINTAHAN UNTUK TINGKATKAN SINERGITAS DI TAHUN 2024

LAMONGAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan menggelar rapat koordinasi bersama dengan seluruh Kasi Pemerintahan se-Kabupaten Lamongan, di Aula Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Kamis (04/01/2024). Hadir pada Rakor tersebut Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si didampingi Kabid Pemerintahan Desa sekaligus Plt. Sekdin PMD Kabupaten Lamongan, Bapak Ismaun, SH., MM untuk memimpin rakor tersebut.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Bapak Zamroni menyampaikan, bahwa rakor Kasi Pem tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas.

"Kegiatan untuk meningkatkan koordinasi dan menciptakan sinergitas dalam upaya penyelenggaran pemerintahan di desa, selain itu rapat koordinasi ini juga untuk membahas arahan penting dari Bapak Bupati Lamongan terkait target kegiatan pembangunan infrastruktur perdesaan dan bentuk capaian tata kelola desa yang mencapai 100% (atas pengawasan internal dari Inspektorat Kabupaten Lamongan)," Tutur Bapak Zamroni.

Ditandaskan, Kasi Pem dan Kasi PPM di Kecamatan memiliki berbagai peran strategis, antara lain menyelenggarakan urusan pemerintahan umum untuk Desa, mengoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, mengoordinasikan pemeliharaan sekaligus pembangunan yang ada di Desa juga melaporkan kepada pemerintah terkait pelaksanaan penerapan peraturan perundang-undangan dan sebagainya ditingkat wilayah Kecamatan masing-masing.

Pemerintah Kabupaten juga akan terus mendorong wilayah kecamatan-kecamatan agar sektor perekonomiannya dapat tumbuh, salah satunya melalui dukungan infrastruktur di Desa wilayah Kecamatan masing-masing.