DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

KEREN, DESA KENDAL KECAMATAN SEKARAN LAMONGAN RAIH JUARA 1 LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN LAMONGAN TAHUN 2023, BEGINI PESAN KADIS PMD KABUPATEN LAMONGAN

LAMONGAN – Bupati Lamongan, Bapak Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA atau kerap dipanggil Pak Yes dalam giat Pasamuan Agung memperingati Hari Jadi Lamongan yang ke-454 Tahun 2023 di Pendopo Lokatantra Lamongan serahkan Tropi, Hadiah dan Piagam Penghargaan Peraih Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lamongan tahun 2023, pada Jumat (26/05/2023) lalu.

Usai dilakukan seleksi secara ketat dalam pelaksanaan Lomba Desa Tingkat Kabupaten pada pertengahan bulan Maret lalu, akhirnya dapat diketahui pemenang Lomba bergengsi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang diikuti sebanyak 27 Desa perwakilan setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan. Nama-nama pemenang tersebut adalah sebagai berikut :

- Juara Pertama diraih Desa Kendal Kecamatan Sekaran

- Juara Kedua diraih Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup

- Juara Ketiga diraih Desa Nguwok Kecamatan Modo

Pada kesempatan lain, usai acara Pasamuan Agung, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si mengucapkan selamat atas diraihnya juara lomba desa tingkat kabupaten kali ini. Beliau berharap pada kades, seluruh perangkat desa, BPD dan LPM serta unsur terkait agar tetap memelihara kemenangannya agar kembali meraih juara yang sama di Tingkat Provinsi Jatim.

Beliau melanjutkan bahwa Desa Kendal tidak hanya menang di lomba tingkat Kabupaten. Namun juga akan menjadi perwakilan Kabupaten Lamongan untuk tingkat Provinsi Jatim di lomba yang sama.

“Jadi saya berharap agar kemenangan yang diraihnya saat ini juga akan menjadi juara yang sama di tingkat provinsi, yaitu juga semoga tetap menjadi yang terbaik, Aamiin Semangat Desa Kendal,” ungkap Bapak Zamroni.

”Saya titip nama baik Kabupaten Lamongan, harumkan nama kota kita tercinta ini. Dan jangan lupa bila semua itu dicapai, sejahterakan juga masyarakatnya. Sebab tanpa dukungan dan doa masyarakat, semua itu tidak akan pernah dicapai,” tegasnya.

Di tempat yang sama Kades Kendal Kecamatan Sekaran, Bapak Rois Purwo Nugroho, ST mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lamongan pada dirinya untuk mewakili Lamongan ke tingkat Provinsi Jawa Timur.

.“Atas nama Pemerintah Desa Kendal Kecamatan Sekaran, saya juga mengucapkan terima kasih seluruh masyarakat dan unsur terkait yang telah banyak membantu dalam berbagai kegiatan. Untuk itu saya berharap dukungannya terus sehingga untuk tingkat Provinsi Jatim, Desa Kendal Kecamatan Sekaran juga mendapatkan juara, Aamiin,” ujarnya.