DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

BIMTEK PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN

Minggu, 17 Februari 2019,
Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Kementrian Agama Kabupaten Lamongan, menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Tingkat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Lamongan pada tanggal 17 - 19 Februari 2019 bertempat di MIN 2 Lamongan Desa Kawistolegi Kec. Karanggeneng

Bimtek di ikuti oleh 68 peserta dari beberapa lembaga, diantaranya : MIN 1 Lamongan (Ds. Blawirejo - Kedungpring), MIN 2 Lamongan (Ds. Kawistolegi - Karanggeneng), MIN 3 Lamongan (Ds. Bluluk - Bluluk), MI Islamiyyah Sumberwudi, Mts. Al - Muslimun & MA. Al - Muslimun Ds. Kawistolegi - Karanggeneng.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Hymne Madrasah. Sebagai perwakilan dari panitia penyelenggara diwakili oleh Ibu Kepala MIN 2 Lamongan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Perpustakaan Madrasah juga sebagai upaya menuju Akreditasi Perpustakaan Sekolah/Madrasah oleh Perpusnas R.I.

Pembuka acara oleh Bapak H. Abdul Ghofur, M.Ag. selaku Kasi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kab. Lamongan. Dalam sambutannya beliau sangat antusias dengan kegiatan ini, Bimtek ini sebagai kerjasama ke-2 tahun 2019 terkait penyelenggaraan Bimtek Tingkat Madrasah Negeri Lamongan.
Nara sumber oleh Tim Pembina Pada Dinas Perpustakaan Daerah Kab. Lamongan .

  Melalui kegiatan ini diharapkan pengelolaan Perpustakaan Madrasah bisa lebih ditingkatkan sesuai dengan SNI dan mendorong terwujudnya gerakan cinta buku dan budaya literasi sekolah /madrasah.