DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

WUJUDKAN TERTIB ARSIP, RSUD NGIMBANG KABUPATEN LAMONGAN MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PENGELOLAAN ARSIP DAN IMPLEMENTASI SRIKANDI OLEH ARSIPARIS ARPUSDA

Senin, 19 Juni 2023 bertempat di Aula RSUD Ngimbang Kabupaten Lamongan dilaksanakan pendampingan pengelolaan arsip dan Evaluasi Penerapan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) oleh Arsiparis Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Kegiatan dibuka oleh Direktur RSUD Ngimbang dr. Aini Mas’idah, M.MRS, dalam sambutannya beliau menyampaikan maksud dan tujuan mengadakan kegiatan pendampingan pengelolaan arsip dan evaluasi penerapan SRIKANDI di Lingkup RSUD Ngimbang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh petugas pengelola arsip dari masing-masing bagian yang ada pada RSUD Ngimbang, dengan menghadirkan tim Arsiparis Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan diharapkan dapat memberikan perubahan terhadap pengelolaan arsipnya, baik arsip aktif maupun arsip inaktif di Lingkungan RSUD Ngimbang yang sesuai dengan kaidah kearsipan.

Selanjutnya tim Arsiparis memberikan pelatihan teknis pengelolaan arsip aktif dan inaktif yang terdapat pada masing-masing bagian dan bidang dengan cara praktik secara langsung proses pemindahan arsip inaktif dari unit pengolah (UP) ke unit kearsipan (UK). Sehingga menghasilkan daftar arsip inaktif dan berita acara pemindahan arsip dari UP ke UK.