PENYERAHAN BANTUAN PERAHU DAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK BANIR OLEH BUPATI LAMONGAN

Posted By Kecamatan Turi | 15 Februari 2023

Kecamatan Turi - Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam rangka kesiapsiagaan kebencanaan memberikan bantuan beberapa unit Perahu untuk wilayah Kecamatan di wilayah Kabupaten Lamongan yang terdampak banjir, salah satunya di wilayah Kecamatan Turi . Bantuan perahu dimasudkan sebagai sarana evakuasi dan pengiriman bantuan apabila terjadi banjir yang cukup tinggi pada lokasi terdampak dan sulit dijangkau khususnya diwilayah Bengawan Jero . Selain itu perahu dapat digunakan untuk membantu kegiatan masyarakat dalam kesehariannya apabila ingin berpergian untuk bekerja, kepasar atau mengantar anak-anak untuk berangkat sekolah .

Serah terima perahu dilakukan di Desa Kemlagilor tepatnya disungai Kiringan Kecamatan Turi, Rabu Siang (15/02/2023) . Dalam kegiatan tersebut Bupati Lamongan di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan juga Camat Turi Muspika serta pihak terkait turut menyaksikan serah terima perahu yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi Kepada Camat Turi Bambang Purnomo .

"Alhamdulillah, pelan-pelan kita menggerakkan semua, mudah-mudahan perahu ini dapat bermanfaat bagi warga setempat khusunya wilayah bengawan jero yang terdampak banjir", ujar Bupati Lamongan.

Camat Turi menambahkan, untuk supaya kedepannya dapat lebih mempersiapkan dalam mengantisipasi persiapan di musim penghujan agar air tidak sampai naik kepermukiman warga sehingga banjir tidak akan menggenangi rumah warga . Adapun pengangkutan perahu dilakukan dengan truk dari BPBD Kabupaten Lamongan